Welcome to videoblog BOCOR PAK EKO edisi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Saturday, March 30, 2019

Bocoran Soal Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

BOCOR PAK EKO»cara menghilangkan jerawat dan bekasnya»Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)»Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)»Bocoran Soal

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)
Gambar oleh D123x dari Pexels
Salam, para pembaca yang budiman, selamat datang kembali di BOCOR PAK EKO edisi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jerawatan adalah salah satu masalah klasiknya kulit manusia. Telah ramai diperbintjangkan oleh masjarakat tempo doloe. Hingga zaman now, masih selalu menjadi bahan perbincangan warganet, tanpa ada habisnya. Jerawat kerap kali membuat self confidence kita terdegradasi, selain dapat mengganggu penampilan. Siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan, tanpa terkecuali, semuanya pasti ingin masalah kulit yang satu ini segera mungkin hilang karena (maaf) bisa merusak pemandangan, kendati jerawat tidak tergolong penyakit kulit yang berbahaya.

Para pembaca yang budiman, sebagai informasi, bahwa jerawat disebabkan oleh kombinasi dari produksi minyak berlebih dan (dibarengi oleh) penyumbatan pori-pori dengan Keratin dan atau sel kulit mati, terutama di kulit bagian wajah. Namun demikian, timbulnya jerawat sebenarnya tidak disebabkan oleh hanya 1 (satu) hal saja, tapi bisa oleh banyak hal, bisa karena hormon (yang menyebabkan jerawat hormonal), pemakaian kosmetik yang tidak sesuai aturan, atau bisa juga karena kurangnya kedesiplinan dalam menjaga kebersihan wajah. Sekarang sudah tersedia banyak sekali cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa Anda praktekkan dengan mudah, bahkan pelbagai macam perawatan ataupun produk kesehatan yang diklaim mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Namun, jika Anda merasa khawatir tentang efek sampingnya yang berbahaya, sebagai alternatifnya amannya Anda bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Soal cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan bahan alami akan dibahas secara khusus dalam segmen selanjutnya, berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Bahan Alami




Kami betul-betul gagal faham, bilamana ada seseorang yang menghendaki sakit. Maksud kami, siapapun, tanpa terkecuali, tentu saja berhak atas kesehatan dan SANGAT membutuhkan kesehatan, manusia sudah selumrahnya menginginkan kulit tubuh yang sehat, halus mulus. Akan tetapi, sayang, keinginan tersebut kerap kali menemui jalan buntu oleh karena berbagai macam sebab, seperti adanya bekas jerawat yang membandel dan sulit untuk dihilangkan. Mugkin, bekasnya jerawat tersebut tidak akan begitu berarti apabila berada pada area anggota badan yang tertutup. Namun, bagaimana jika bekasnya jerawat tersebut berada di area terbuka? Misalnya di punggung, terutama di wajah. Tentunya selain membikin kulit tidak halus mulus, juga akan membuat orang menjadi tidak pede dalam hal penampilan, atau bahkan sampai minder ketika harus bergaul dengan banyak orang. Meskipun sudah banyak menjalani proses pengobatan yang berbeda-beda dan sudah mengkonsumsi berbagai jenis produk kesehatan yang (katanya) ampuh, namun harus kita akui bahwa untuk masalah yang satu ini—bekasnya jerawat—memang terbilang cukup sulit untuk diatasi. Meskipun jerawatnya sudah kapok, bekasnya belum tentu ikut kapok. Namun, biar begitu, kita tidak perlu cemas, karena sudah ada beberapa bahan alami yang sudah diketahui manusia mampu membantu menghilangkan bekasnya jerawat di wajah.

Para pembaca yang budiman, sungguh betapa tidak maksimalnya penggunaan make-up untuk wajah kita, apabila masih ada bekasnya jerawat. Terutama bagi kaum hawa pada umumnya, ber-makeup adalah sebuah kebutuhan yang lumrah. Penampilan mereka kerap banget terganggu oleh karena faktor bekasnya jerawat. Tak sedikit klinik kecantikan yang sekarang berani menawarkan paket bersihkan jerawat dan bekasnya, seperti dermabrasi, laser treatment, atau needling. Namun bila Anda ragu untuk pergi ke klinik kecantikan, Anda dapat mencari alternatif lain, menggunakan bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekasnya jerawat. Bisa digunakan kapan pun dan di mana pun, bahan-bahan alami dapat digunakan untuk menghilangkan bekasnya jerawat. Sangat aman dan bebas efek samping, tentunya bila digunakan dengan cara yang benar. Bahan-bahan alami bisa dijadikan pilihan yang bijaksana untuk perawatan kulit dan wajah, untuk kita-kita yang sedang bermasalah dengan bekasnya jerawat, yang sulit untuk dihilangkan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Bahan Alami Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)
Image by Sharon McCutcheon from Pixabay
Kulit yang jerawatan ketika terpapar sinar matahari di waktu siang bolong, biasanya akan terasa perih oleh karena iritasi. Bisa iritasi ringan, sedang, ataupun berat. Tergantung intensitas radiasi sinar matahari dan ketahanan kulit kita. Kalau kebetulan intensitasnya sangat tinggi—seperti yang mungkin terjadi di kota-kota besar—dan daya tahan kulit kita tiba-tiba drop, maka terjadilah apa yang biasa kita sebut masalah radang kulit, kulit menjadi sangat sensitif. Oleh karena itu tidaklah baik bagi kita sembarangan memakai produk perawatan kulit untuk mengatasi masalah kulit jerawatan yang teriritasi. Maaf—sudah berjerawat teriritasi pula—ini bukanlah masalah kulit yang bisa disepelekan. Maka dari itu kita harus sangat selektif, karena di luar sana ada banyak sekali pilihan produk yang semuanya menawarkan solusi yang terbaik, menyembuhkan tanpa efek samping. Tidaklah mungkin bagi kita untuk nyobain satu per satu, karena suatu produk yang cocok untuk Si A, belum tentu cocok untuk Si B, biarpun dalam kasus yang persis sama.

Para pembaca yang budiman, janganlah kita terlalu khawatir dan banyak ambil pusing bilamana kulit kita mengalami luka bakar akibat paparan sinar mentari. Kita punya ALOE VERA, yang terkenal sebagai tanaman LIDAH BUAYA, salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan bekasnya jerawat, insyaAlloh. Lidah buaya (Aloe Vera) telah terbukti mampu membantu memudarkan flex/noda hitam bekas jerawat karena mengandung Aloin, yakni senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap sedemikian rupa sehingga warna kulit menjadi lebih merata. Senyawa aloin ini terkandung di dalam tumbuhan lidah buaya. Pada dasarnya aloe vera (lidah buaya) dapat membantu menumbuhkan sel kulit baru di wajah kita, karena tumbuhan tersebut mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti asam amino dan ligmin. Jadi, berkat kandungan nutrisi tersebut Lidah Buaya dapat kita jadikan sebagai senjata andalan untuk menghilangkan bekasnya jerawat di wajah kita. Untuk memanfaatkannya, singkirkan kulit lidah buaya dan gunakan saja dagingnya (yang seperti jeli).

Selain mampu menghilangkan bekasnya jerawat secara alami, tanaman yang bentuknya menyerupai ekornya buaya tersebut—harusnya aloe vera dinamakan “ekor buaya” ya, LoL—dapat juga berfungsi sebagai obat luka bakar yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan (iritasi) akibat paparan sinar sang surya. Kulit yang meradang akibat jerawat yang terpapar sinar matahari perlu ditenangkan terlebih dulu dengan menggunakan ekor buaya lidah buaya. Selain dapat menghidrasi, tanaman yang memiliki nomen klatur “Aloe Vera” tersebut juga dapat berfungsi sebagai anti-bakteria alami. Proses penyembuhan luka pada jerawat kita dapat dipercepat secara alami berkat kuasa Alloh lewat vegetasi lidah buaya, mengingat bakteri yang bisa menginfeksi luka pada jerawat dapat dicegah oleh zat anti-bacterial yang dikandung oleh vegetasi tersebut. Selain dapat membantu menghaluskan kulit kita dari hari ke hari, tanaman yang sudah terkenal semenjak jamannya Pharaoh di Mesir Kuno tersebut juga dapat membantu menghilangkan bekasnya (luka) jerawat. Maka tidaklah mengherankan jika penggunaan lidah buaya sudah menjadi salah satu jalan terbaik sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan lidah buaya (Aloe Vera) dapat dilakukan dengan cara mengoleskan gel atau daging lidah buaya pada bagian wajah di mana bekas jerawat berada. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan tersebut 2 (dua) atau 3 (tiga) kali sehari.
Seiring perkembangan jaman, kini sudah ditemukan banyak cara ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel, dari cara tradisional hingga yang berteknologi moderen. Namun, fakta uniknya, ketika jerawat pada akhirnya bisa teratasi, ternyata masalah tidak selesai begitu saja. Breakouts jerawat memang sudah hilang—tapi BEKASNYA—selama hayat masih dikandung badan masih menempel di kulit akan selalu menjadi momok yang harus ditangani secara intensif. Salah satu cara menghilangkan bekasnya jerawat dengan menggunakan lidah buaya (aloe vera) adalah dengan menggunakan Masker Lidah Buaya. Sudah menjadi rahasia umum lagi bahwa lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak khasiat terutama untuk perawatan kulit, khususnya wajah. Noda kehitaman pada wajah yang dihasilkan oleh pembentukan Melanin dapat dihambat oleh kandungan Aloesin pada Aloe Vera, selain juga dapat menjaga kelembapan kulit.

Para pembaca yang budiman, ada sebuah trik yang perlu kita perhatikan ketika mengaplikasikan lidah buaya (aloe vera) agar manfaat yang kita peroleh bisa lebih maksimal, jadikanlah lidah buaya sebagai masker. Bagian daging dari tanaman lidah buaya yang sudah dicuci bersih dapat digunakan sebagai masker untuk wajah. Aplikasikanlah pada bagian kulit wajah yang terkena sunburn atau yang berjerawat, dan diamkanlah selama 20 (dua puluh) menit sebelum dibilas dengan air hangat. Hematnya, aplikasi masker lidah buaya tersebut secara rutin tidak perlu dibarengi dengan penggunaan pelembab, karena lidah buaya sendiri secara default sudah berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit kita. Kandungan air yang banyak dalam daging lidah buaya telah terbukti mampu melembapkan kulit dengan sangat baik. Nah, makin menarik bukan? Informasi lebih lanjut mengenai masker lidah buaya akan kami bahas secara lebih mendalam dalam segmen berikut ini, khusus untuk Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (4 Resep Aloe Vera)




Lidah buaya (aloe vera) memang memiliki segudang manfaat. Tidak hanya dapat membantu dalam proses penyembuhan luka ringan atau luka kecil/lecet, ataupun luka bakar yang disebabkan oleh sifat-sifat panas (termasuk radiasi sinar matahari), jenis tumbuhan tersebut juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Dalam hal ini, Aloe Vera (lidah buaya) banyak mengandung giberelin dan polisakarida atau hormon yang berperan sebagai antibakteri yang dapat membantu membunuh bakteri jahat penyebab jerawat. Antibakteri yang baik hanya membunuh bakteri-jahat, bukan bakteri-baik. Bakteri yang baik justru sangat dibutuhkan oleh manusia untuk hidup.

Disamping memiliki banyak faedah seperti dapat membantu menghaluskan kulit, ekstrak tanaman lidah buaya ternyata memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sebuah penelitian melaporkan bahwa sejenis obat jerawat tradisional—dari resep yang menggabungkan krim lidah buaya dan krim tretinoin—ternyata dapat secara efektif membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya, pada kasus jerawat ringan hingga jerawat sedang. Namun perlu diingat bahwa resep aloe vera ini ini dalam penggunaannya masih sebatas sebagai pengobatan alternatif, sehingga tidak/belum ada dosis yang pasti layaknya obat-obatan moderen. Berikut ini bocoran soal cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan lidah buaya a.k.a. 4 (empat) Resep Aloe Vera.

Resep① Aloe Vera & Tea Tree Oil

Biasanya khan kita menghindari tea tree oil menempel pada kulit untuk waktu yang lama, padahal jeli dari tea tree oil dan sabun wajah juga dapat secara efektif mengobati jerawat pada level ringan hingga menengah, sebuah riset oleh para ahli pada tahun 2017 telah membuktikannya. Oleh sebab itu campuran antara tea tree oil dan aloe vera (mungkin) sangat cocok digunakan untuk sebagai cleansers. Cara membuatnya; campur bersama air, aloe vera (lidah buaya), dan 2 (dua) hingga 3 (tiga) tetes tea tree oil. Jangan lupa untuk mencuci sisa cleansers di wajah dengan air bersih setelah beberapa menit diaplikasikan. Semoga dengan mengaplikasikan resep "aloe vera + tea tree oil = cleansers" secara rutin dan teratur masalah jerawat (dan bekasnya) bisa segera teratasi dengan tuntas dan aman, amien.

Resep② Lidah Buaya & Kayu manis & Madu

Para pembaca yang budiman, ada kemiripan antara lidah buaya, kayu manis, dan madu, yaitu sama-sama memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang sama-sama dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya, insyaAlloh. Resep lidah buaya & kayu manis & madu juga dapat diaplikasikan dalam bentuk masker wajah. Untuk membuatnya kita dapat mencampurkan sekitar 1 (satu) sendok makan lidah buaya, dan ¼ (seper empat) sendok teh kayu manis, dan 2 (dua) sendok makan madu dalam sebuah mangkuk kecil. Aduk adonan tsb hingga merata, dan jadilah masker wajah yang—kalau boleh—kami memberinya nama “Masker Buaya Manis Madu” LoL. Cara memakainya semudah masker wajah pada umumnya; oleskan “Masker Buaya Manis Madu” pada kulit wajah secara merata, lalu diamkan selama sekitar 10 (sepuluh) menit, setelah itu cuci/bilas dengan air hangat. Aplikasikan secara rutin dan teratur insyaAlloh jerawat (dan bekasnya) akan semakin menghilang dari waktu ke waktu.
Lidah Buaya + Kayu Manis + Madu = Masker Buaya Manis Madu

Resep③ Lidah Buaya & Lemon

Juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya—yaitu asam sitrat—yang biasa ditemukan di dalam buah-buahan, terutama LEMON. Sifat alami buah lemon adalah asam. Sedangkan sifat alami lidah buaya adalah melembabkan. Jadi, mencampurkan buah lemon dengan daging lidah buaya dapat dihasilkan jus yang bersifat asam tapi tidak mengiritasi kulit. Kami menamakannya “Jus Lemon Buaya” LoL.
Jus Lidah Buaya + Jus Lemon = Jus Lemon Buaya
Selain dalam bentuk jus, kita juga dapat mengaplikasikan resep lidah buaya & leman dalam bentuk masker wajah dengan cara mencampurkan lidah buaya dan lemon dalam perbandingan 8:1. Laiknya masker wajah pada umumnya, cara memakai “Masker Lemon Buaya” mudah saja kita tinggal mengoleskannya ke kulit wajah secara merata (jangan kena mata), kemudian didiamkan selama kurang lebih 10 (sepuluh) menit, dan sesudah itu bilaslah dengan air hangat sampai bersih. Praktekkan secara rutin dan teratur, insyaAlloh jerawat dan bekasnya semakin hari akan semakin menghilang.

Resep④ Lidah Buaya (murni)

Para pembaca yang budiman, kita dapat menggunakan lidah buaya murni (tanpa campuran) sebagai obat tradisional untuk mencegah sekaligus mengobati jerawat (dan bekasnya). Nah, cara memakainya, setiap malam hari sebelum tidur oleskan daging lidah buaya ke area yang sakit, diamkan semalaman, kemudian bilas di pagi hari sambil wudlu/mandi. Aloe Vera (lidah buaya) memiliki sifat-sifat tertentu yang membuatnya efektif dalam proses menghilangkan jerawat dan bekasnya, antara lain sifat anti-bakteri, sifat anti-oksidan, sifat anti-inflamasi, dsb. Sifat antibakteri lidah buaya dapat membantu menghilangkan bakteri jahat yang menempel di kulit sekaligus mengurangi resiko timbulnya bintik-bintik, insyAlloh.

Nah, siapa mau coba masker lidah buaya?


Curated by

Bocoran Soal Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Protected by Copyscape
Thanks for visiting Bocoran Soal Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)Saturday, March 30, 2019

No comments:

Post a Comment

Salah satu isyarat bahwa sebuah blog itu benar-benar ber-fungsi blog adalah terjalinnya sebuah interaktifitas. Sederhananya, selama para pembacanya masih do no comment maka blog belum menjadi blog, apalagi menjadi “blog yang jadi”. So please, marilah kita budayakan membaca blog yang positif, dan berkomentar yang positif. Selamat berkomentaria...

© 2013 – 2019 BOCOR PAK EKO